Pages

Mudik

Mudik 17 Agustus 2012

Rumah Nenek di Ngawi
Mudik tahun ini bertepatan dengan hari jadi Indonesia kita 17 Agustus. Jum'at subuh skitar jam 4 saya dan ibu berangkat mudik naik "Si mega", sebelumya adik-adik saya berangkat dengan paklek jam 12 malem untuk menghindari macet naik mobil dan langsung menuju Ngawi. Skitar pukul 06.00 pagi saya sampai di Kota kelahiran Alm Bapak,., Jombang, Skalian ketemu saudara-saudara, Jum'atan dan nyekar ke makam embah. jam setengah dua siang saya dan ibu melanjutkan perjalanan ke Ngawi kota kelahiran Ibu tiba jam 5, diperjalanan Pantat terasa panas duuk di motor,. hehheee dah jarang naek motor jauh.

dek Mila dan dek Ifan
Sabtu pagi terasa sejuk dan dingin.,. geografis desa terletak di tengah hutan dihapit bukit pegunungan. Untuk menikmati pagi saya jalan-jalan ke sungai deket rumah,., biasa orang kota tidak pernah lihat sungai jernih langsung aja kecek (main air) heheeee.,. Menunggu beduk dirumah bulek sambil lhat TV, Setelah berbuka begitu nikmat dengan ditemani hawa sejuk. Malam terasa menjadi Indah bagi umat muslim setelah kumandang Takbir menggema. dimana - mana.

Minggu pagi shalat Idul Fitri di masjid desa,., satu-satunya masjid di sini dengan luasan krang lebih 50m2, gmana ramainya d berjubel n melubernya jamah masjid yang menampung seluruh warga kampung. Setelah plang masjid dan plang ke rumah embah untuk sungkeman, pertama2 ke Ibu, nenek, adik, saudara2.,. dan keliling kampung.

Berkunjung
narsis
Senin pagi skitar pukul 10 ada arisan keluarga, yang pada merantau di luar daerah pada kumpul semua jadi satu, dari yang mudah maupun sepuh,.,., pada bercanda, tanya2 tentang perantauan juga jam 1 siang acara pun selesai,., jam 3 saya dan mas coko ke hutan jati untuk mencari susuan burung dan ayam alas, sampai sore tak menghasilkan apa-apa.

Selasa pagi jam 6 jalan-jalan ke pasar untuk membeli sate gulai wahhhhh.,. masih pagi aja udah berjubel pembelinya,. padahal ini di desa. Siangnya warga kampung berkumpul di balai desa untuk melihat acara "Panjat Pinang" ramenya berkumpul dan tawa warga disana.

Sate Gulai
Tempat memasak di Desa
Bancak'an
Panjat Pinang
Saling Bantu
Canda Tawa Peserta Panjat Pinang
Rabu 22 Agustus 2012 pagi perjalanan balik k kota Surabaya untuk memulai aktifitas seperti biasa. Wahhhh,., cepet bener kali ini liburanya., tak terasa.