Pages

Senin, 26 Maret 2012

 Manfaat Bersepeda
Bersepeda saat ini banyak diminati oleh banyak kalangan, baik tua maupun anak muda. Selain menjaga bumi kita dari polusi bersepeda juga lebih santai dan menyehatkan, serta lebih bisa leluasa dijalanan yang macet seperti saat ini. Menurut penelitian, orang yang bersepeda dengan kecepatan 1-15Km/jam minimal satu jam setiap hari lebih kebal dengan penyakit flu dari pada orang yang tidak melakukan olahraga bersepeda.

Selain bersepeda bisa meningkatkan metabolisme, stamina dari orang yang bersepeda akan lebih terjaga. Bersepeda juga bisa untuk melatih disc pada lempengan tulang punggung, sehingga bagi penderita sakit punggung bersepeda bisa dangat berguna. Sakit punggung diakibatkan karena lempengan disc pada tulang punggung kurang terlalatih dan kurang bergerang.

  • Olahraga bersepeda perlu dailakukan untuk menjaga stamina dan metabolisme tubuh kita agar kebal terhadap penyakit, bersepeda juga bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh kita. Saat bersepeda kita melakukan banyak gerakan yang bisa membentuk, mengencangkan, dan menguatkan serta mengurangi lemak pada otot paha, betis, serta panggul.
  • Tak hanya itu, bersepeda juga bisa mengurangi selulit pada paha. Bahkan gerakan saat bersepeda bisa menghilangkan stress pada lutut hingga pergelangan kaki layaknya saat kita sedang berjalan dan melakukan senam aerobik.
  • Manfaat bersepeda lainya yaitu bisa memperlancar sirkulasi darah kaya oksigen serta nutrisi keseluruh bagian otot di seluruh tubuh kita.

  • Manfaat bersepeda selanjutnya adalah dapat menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit. Misalnya diabetes, sebab bersepeda dapat menghindarkan kita dari tekanan darah tinggi dan menurunkan berat badan.
  • Bersepeda dapat mengurangi stress dan menjaga kesehatan jantung. 
(http://www.situsblog.com/2012/01/manfaat-bersepeda.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar